MURID SUDAH JADI PNS, GURU MASIH SAJA JADI HONORER

 WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Rosina Naranlele (48) tahun berharap ada kebijakan pemerintah terhadap nasib dia dan rekan-rekannya, 1.088 orang pegawai negeri sipil jalur honorer kategori dua (K2) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. 

Rosina tercatat sudah 15 tahun sebagai guru honor di SMA Yosudarso Masohi. Namun, harapan menjadi pegawai negeri sipil belum berpihak kepadanya. 

Sekalipun, dengan honor tergantung kebijakan lembaga pendidikan. Di sekolah itu, Rosina mengawali pengabdian dengan honor sebesar Rp 150 perbulan, kini naik Rp 300 ribu.

"Saya jalani tugas utama sebagai pendidik. Banyak anak-anak didik saya yang sudah berhasil bahkan jadi PNS," ujarnya kepada Gatra com, Selasa (13/11). 

ilustrasi
Rosina mengaku kecewa saat pemerintah pusat menetapkan kuota kategori dua berjumlah dua orang. Pekan kemarin, Rosina bersama ribuan tenaga honor berunjuk rasa di kantor DPRD dan Kantor Bupati Maluku Tengah.

Mereka menuntut DPRD dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, membijaki nasib mereka. "Tentu kecewa karena kebijakan kuota honor K2 tidak sebanding dengan jumlah tenaga honor di Pemda Maluku Tengah," kesal dia.

Ditemui terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tengah Sitti H. Soumena mengatakan, penetapan kuota merupakan kewenangan BKN dan Kemenpan. 

"Daerah tidak diberi kewenangan menetapkan kuota, kami hanya mengusulkan dan disetujui dua orang," paparnya.

Sumber : www.gatra.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "MURID SUDAH JADI PNS, GURU MASIH SAJA JADI HONORER "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel