KOMISI X DPR SETUJU FORMASI CPNS KOSONG UNTUK HONORER K2 TERUTAMA GURU

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto setuju bila pemerintah memberikan formasi CPNS 2018 yang kosong kepada para honorer K2, terutama para guru.

Hal itu mengingat banyaknya formasI CPNS 2018 yang kosong karena mayoritas peserta tes tidak mampu memenuhi passing grade SKD (seleksi kompetensi dasar) yang telah ditetapkan. Terutama di daerah.

"Kami sangat mendukung (diisi honorer K2)," kata Djoko saat berbincang dengan JPNN, Selasa malam (13/11).

Hasil seleksi CPNS 2018 menurut legislator Partai Demokrat ini menunjukkan rendahnya mutu para lulusan SMA, SMK maupun perguruan tinggi.


"Inilah fakta yang ada saat ini di dunia pendidikan kita, mutu para lulusan SMA, SMK maupun Perguruan Tinggi yang masih relatif rendah," sebutnya.


Djoko menilai rencana pemerintah menurunkan passing grade untuk mengisi kekosongan formasi CPNS suatu langkah bijaksana. Namun untuk formasi guru dia berharap diutamakan mengangkat honorer K2.

"Menurunkan passing grade itu lebuh bijaksana, tapi tenaga honorer K2 khususnya tenaga guru sebaiknya diberi kesempatan pertama untuk diangkat menjadi PNS," tandasnya.

Sumber :jpnn.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "KOMISI X DPR SETUJU FORMASI CPNS KOSONG UNTUK HONORER K2 TERUTAMA GURU "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel