SILAHKAN CEK STATUS NUPTK DAN INFO GTK KEMENDIKBUD 2019

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
Simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang SILAHKAN CEK STATUS NUPTK DAN INFO GTK KEMENDIKBUD 2019

Untuk anda para guru/ GTK yang masih kebingungan bagaimana cara mengecek status NUPTK sudah aktif dan terdaftar di kemdikbud ataukah belum, berikut akan kami kupas secara tuntas panduan bagaimana cara cek NUPTK, Dapodik, dan PTK untuk para GTK Kemendikbud atau Kemenag yang bisa anda cek lewat HP android maupun melaui laptop dan komputer.

Sebelum kita mengulas lebih lanjut mengenai cek status NUPTK . cek GTK kemendikbud, mari kita kupas sejenak definisi dan pengertiannya. Apa itu NUPTK ? NUPTK ialah Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Nomor ini merupakan nomor induk bagi setiap tenaga pendidikan dan juga pendidik. NUPTK ini tidak bisa berpindah tangan dan bersifat tetap.

Nomor yang ada pada NUPTK adalah 16 digit nomor. Di mana nomor ini tidak akan berubah meski sang tenaga pendidik atau tenaga pendidikan pindah sekolah dari sekolah di mana ia mendaftar NUPTK. Nah biar nggak terlalu lama menunggu, langsung saja anda simak ulasan lengkapnya mengenai cara cek NUPTK Kemdikbud, Dapodik dan PTK terbaru 2019.

Cek NUPTK

Cara Cek NUPTK Sudah Jadi Atau Belum :
1. Masuk website kemendikbud atau bisa juga klik DISINI.

2. Pilih opsi pilihan guru

3. Lalu dalam pilihan itu Anda bisa memilih NUPTK

4. Dan Anda tinggal memasukkan nama Anda di sana maka NUPTK Anda akan keluar jika proses NUPTK Anda telah selesai

Cara Cek Status NUPTK Lewat HP/ Laptop:
1. Buka aplikasi browser hp atau laptop anda. Terserah mau mengguna mozilla google chrome ataupun browser bawaan HP

2. Ketikkan alamat http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data atau langsung saja klik link tersebut.

3. Setelah itu isikan nomor NUPTK anda pada kolom yang tersedia dan lanjutkan dengan klik tombol “Cari” (logo kaca pembesar)

4. Setelah itu sistem akan menampilkan status NUPTK anda. Output yang ditampilkan merupakan hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi-generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK generasi PADAMU NEGERI.

BACA JUGA : SEKOLAH AKAN DIWAJIBKAN MEMILIKI DUA VERSI RAPOR. GURU WAJIB TAHU CARA PENILAIANNYA

Manfaat Adanya NUPTK

Tentunya diadakan NUPTK tidak serta merta hanya untuk data saja, tapi juga mempunyai manfaat. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Dapat berpartisipasi dalam program mekanisme pemerintahan

2. Nomor yang ada pada NUPTK terdaftar sebagai nomor identifikasi resmi yang bersifat nasional yang di mana dapat digunakan dalam program pemerintah



BACA JUGA : PENGAMAT : APA BENAR HONORER K2 LAMA MENGABDI?

Cara agar memiliki NUPTK kita harus mengisi formulir NUPTK terlebih dahulu dan melengkapi dokumen-dokumen pelengkap yang ada sehingga prosesnya akan lebih mudah. Adapun syarat-syarat pengajuan NUPTK antara lain adalah sebagai berikut :

1. Pendidik haruslah warga negara Indonesia

2. Seorang pendidik yang jelas jenjang pendidikannya

3. Seorang pendidik dan tenaga pendidikan berada dalam lingkungan kependidikan baik secara formal maupun non formal yang di mana di bawah naungan Kementrian Pendidikan Indonesia

4. Usia maksimal tenaga pendidik adalah 60 tahun

5. Masa kerja maksimal pengajuan adalah 2 tahun

Sember : http://daftarcaracek.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "SILAHKAN CEK STATUS NUPTK DAN INFO GTK KEMENDIKBUD 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel