SISWA MISKIN DIMINTA TANDA TANGAN SURAT PERNYATAAN SIAP DIKELUARKAN. PANTASKAH ???

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...

Simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang SISWA MISKIN DIMINTA TANDA TANGAN SURAT PERNYATAAN SIAP DIKELUARKAN. PANTASKAH ???

Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengumumkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sekolah masing-masing.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo, mengatakan sistem PPDB online berjalan lancar. Namun pengumuman mengalami penundaan, karena banyak para calon siswa mendaftar menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

"Daftar total, saya belum bisa mengeluarkan, karena itu sistem, semua ada di sekolah masing-masing. Para siswa setelah dinyatakan diterima di sekolah negeri, maka calon siswa diwajibkan melakukan daftar ulang," katanya saat ditemui di Kantornya di Semarang, Kamis 7 Juli 2018.

Gatot mengungkapkan, dalam proses daftar ulang tersebut selain diminta melampirkan dokumen pendukung. Calon siswa juga harus membuat surat pernyataan, bersedia dikeluarkan jika di kemudian hari SKTM yang dilampirkan tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya.


"Kalau sudah dimulai proses belajar mengajar tahun ajaran baru, ada yang terbukti pakai SKTM tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya, maka dikeluarkan atau dikembalikan pada orang tua," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Semarang, Endang Suyatmi, mengatakan sudah mengumumkan siswa baru yang diterima di SMA negeri favorit di Semarang tersebut.

"Terdapat 700 anak yang mendaftar, akhirnya diterima 432 siswa baru, 42 diantaranya adalah siswa tidak mampu dan melampirkan SKTM," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pendaftar menggunakan SKTM di SMA Negeri 1 Semarang memang sedikit dan sudah diverifikasi.


"Ada yang sempat kita curigai, siswa menggunakan SKTM dari SMP Negeri 13, tapi setelah diverifikasi memang benar miskin," tandasnya

Sumber : nusantara.medcom.id


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "SISWA MISKIN DIMINTA TANDA TANGAN SURAT PERNYATAAN SIAP DIKELUARKAN. PANTASKAH ???"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel