MENGEJUTKAN! DARI GOJEK, NADIEM MAKARIM: KITA AKAN MEMBUAT TEROBOSAN YANG SIGNIFIKAN

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID –Posisi Nadiem Makarim di Kabinet Indonesia Maju akhirnya terungkap. Pendiri Gojek ini ditunjuk Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Presiden Joko Widodo mengumumkan posisi Nadiem di beranda depan Istana Negara. Jokowi menugaskan Nadiem mengurusi pendidikan Indonesia.

"Mas Nadiem Makarim, menteri pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya. "Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM, yang siapkan SDM, yang siap siap kerja, yang link and match pendidikan ke industri."

Asal tahu saja, pengembangan SDM merupakan salah satu fokus Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan. Nadiem memiliki tugas untuk menyiapkan SDM unggul dalam Revolusi Industri 4.0.


Dalam Anggaran Pendapatan dan Penerimaan Negara (APBN) 2020, pemerintah mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20% dari belanja negara. Pada tahun depan anggaran pendidikan direncanakan sebesar Rp 505,8 triliun.

BACA JUGA : PERIORITAS ..!! PESAN KHUSUS PRESIDEN JOKOWI KE MENDIKBUD BARU NADIEM ANWAR MAKARIM

"Dengan anggaran pendidikan yang meningkat tersebut, diharapkan tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal," ujar Jokowi dalam pidato RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta nota keuangan di depan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia di ruang rapat paripurna, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan, kemampuan dasar anak-anak Indonesia harus terus dibangun, mulai dari pendidikan usia dini dan pendidikan dasar. Terutama untuk meningkatkan kemampuan literasi, matematika, dan sains, sehingga menjadi pijakan bagi peningkatan pengetahuan dan keterampilan anak di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sumber :cnbcindonesia.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "MENGEJUTKAN! DARI GOJEK, NADIEM MAKARIM: KITA AKAN MEMBUAT TEROBOSAN YANG SIGNIFIKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel