MENDIKBUD: GURU HONORER DI ATAS 35 TAHUN MEMUNGKINKAN IKUT SELEKSI

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera menerapkan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengatasi kekurangan guru produktif.

"Sekarang ASN ada dua jalur CPNS dan jalur PPPK. Guru honorer yang sudah di atas 35 tahun yang tak bisa ikut CPNS dimungkinkan untuk ikut CPPPK," kata Mendikbud, Muhadjir Effendy, saat berkunjung ke ke SMA Negeri 3, Kota Malang, Senin (4/2/2019).

Ia mengatakan tahun 2023 Indonesia menargetkan diri bebas guru honorer. Guru yang saat ini statusnya masih honorer, diharapkan rampung dan bisa menjdi pegawai pemerintah (ASN).

"Saat ini ada 736 ribu jumlah guru honorer," ujarnya.


Muhadjir mengungkapkan nantinya setiap tahun akan diselenggarakan tes CPNS dan CPPPK untuk pengurangan guru honorer. Kepada setiap sekolah kata dia, ada larangan merekrut guru honorer sebab rekrutmen telah dilaksanakan melalui CPPPK.

"Karena kalau merekrut terus enggak ada habisnya nanti," pungkas Muhadjir.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "MENDIKBUD: GURU HONORER DI ATAS 35 TAHUN MEMUNGKINKAN IKUT SELEKSI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel