ALHAMDULILLAH, TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU SENILAI RP7,4 MILIAR CAIR OKTOBER

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID - Sebanyak 630 guru di Kotamobagu, Sulawesi Utara, akan menerima tunjangan sertifikasi guru (TSG) Oktober mendatang. Pemkot Kotamobagu sendiri telah menyiapkan anggaran Rp7,4 miliar.

Sempat Sentuh Rp14.200 per Dolar AS, Rupiah Ditutup Menguat 0,53%

Ratusan guru tersebut di sejumlah sekolah yakni TK sebanyak 50 guru, SD 361 guru, SMP 208 guru, dan pengawas 11 orang. “Anggaran yang disiapkan untuk pembayaran TSG kurang lebih Rp7,4 miliar,” kata Kepala Seksi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kotamobagu Ardi Datundugon kemarin. Menurut Ardi, sebelum dilakukan pencairan akan dilakukan pemutakhiran data atau validasi pada akhir September ini.


Jika sudah valid dan 24 jam mengajar sesuai sertifikatnya, kemudian akan diusulkan SK untuk pencairan tunjangan. “Dicocokkan dulu datanya kalau mengajarnya sesuai aturan tunjangan langsung cair,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Ke pala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmini Simbala. Dia memastikan rencana pencairan sertifikasi guru triwulan III akan di lakukan Oktober mendatang. “Benar, sekitar ada 630 guru yang bakal menerima sertifikasi bulan Oktober,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga memasuki akhir triwulan III, realisasi anggaran Pemkot Kotamobagu baru mencapai Rp408,8 miliar atau 55,5% dari total keseluruhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp735,4 miliar.

Menurut Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Helfrits Lahimade, anggaran tersebut terserap pada semua kegiatan belanja daerah. Baik belanja langsung maupun belanja tidak langsung. “Itu sudah termasuk hibah, gaji pegawai, bansos, bantuan anak asuh, dan proyek,” katanya. Meski masih dinilai minim, dia yakin pada akhir tahun nanti, serapan anggaran tersebut bisa maksimal. “Tren setiap tahun selalu di atas angka 90%,” ujarnya.

Sumber : okezone.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "ALHAMDULILLAH, TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU SENILAI RP7,4 MILIAR CAIR OKTOBER"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel