TERBARU...!!! CARA MELIHAT PENGUMUMAN HASIL PRETEST PPG ATAU PLPG GURU ONLINE 2018

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan semua...

simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang 



Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang tidak berlaku mulai tahun 2005. 

PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar-benar lebih terjamin dengan menjalani masa pendidikan selama 2 semester atau 1 tahun. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) berlaku bagi yang ingin menjadi guru baik sarjana dari fakultas pendidikan, maupun non pendidikan.

Tes PPG Guru sudah dilakukan pada akhir bulan tahun 2017, para guru diseluruh tanah air sedang menunggu hasil tes yang mereka ikuti pada waktu itu. Nah, sekarang sudah waktunya pengumuman bagi guru yang mengikuti Ujian sampai babak akhir. 

Sertifikasi bagi guru dalam jabatan dilaksanakan melalui program PPG yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki program pengadaan tenaga kependidikan yang terakreditasi. Program PPG merupakan penggganti dari PLPG untuk sertifikasi guru. Pendataan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan untuk tahun 2018 telah berakhir dan pelaksanaan pretes PPG serta post test PKB juga sudah dilakukan bagi guru yang terdaftar sebagai calon peserta PPG.

Adapun Untuk Cara Melihat Nilai Pretes PPG
Bapak/Ibu yang sudah mengikuti pretes PPG dan post test PKB tentu saja sudah menunggu pengumuman hasil nilainya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:



Hasil pretes PPG menentukan calon peserta yang akan mengikuti PPG dan menjadi dasar pemerintah untuk menetapkan kuota peserta PPG. Karena jumlah pendaftar nantinya tidak sebanding dengan jumlah yang akan diterima. Setelah Bapak/Ibu mengetahui nilai pretes PPG 2017 berikut ini beberapa informasi mengenai PPG dalam jabatan tahun 2018

Sebagai kelengkapan berkas administrasi perlu dipersiapkan dokomen-dokumen yang terkait dengan pelaksanaan PPG seperti contohnya fotokopi ijazah dan untuk lebih jelasnya silahkan Kunjungi Website ini : Pelita Guru

Berdasarkan kuota nasional pelaksanaan PPG dalam jabatan dibiayai oleh: pemerintah pusat; pemerintah daerah; dan/atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat. untuk lebih jelasnya silahkan Kunjungi Website ini : Pelita Guru

Sumber : Pelita Guru


Demikian tadi informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara melihat nilai pretes PPG 2017. Semoga bermanfaat, Jika ada hal yang masih kurang berkenan silahkan anda bertanya kembali, untuk alamat website yang bisa anda kunjungi berkenaan dengan diterimanya Tes PPG silahkan anda kunjungi Website resminya diatas yang telah saya bahas, selamat bagi anda yang sudah di terima dan bagi anda yang belum tolong lebih semangat lagi. 

Belum ada Komentar untuk "TERBARU...!!! CARA MELIHAT PENGUMUMAN HASIL PRETEST PPG ATAU PLPG GURU ONLINE 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel