RINCIAN TERBARU HARI EFEKTIF DAN FAKULTATIF PADA KALENDER PENDIDIKAN 2018/ 2019

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang Kalender Pendidikan 2018/ 2019 Serta Rincian Hari Efektif dan Fakultatif


Kalender pendidikan tahun pelajaran 2018/ 2019, Kalender akademik tahun 2018/ 2019 - Kalender pendidikan adalah kalender khusus yang dibuat sebagai acuan untuk mendidik siswa baik itu mulai tingkat SD, SMP, SMA/ SMK.

Tahun ajaran baru di Indonesia dimulai pada pertengahan tahun yaitu bulan Juli, beda di luar negeri yang mulainya bulan Januari. Kalender pendidikan mencakup rincian hari efektif sekolah, hari efektif fakultatif, dan hari libur sekolah.

Hari efektif adalah hari dimana siswa mendapatkan pelajaran penuh dalam kesehariannya, sedangkan hari fakultatif adalah hari dimana sekolah dibebaskan untuk mengisinya. Sekolah bisa mengisi dengan proses belajar mengajar atau kegiatan lain yang masih berhubungan dengan pendidikan.

Kalender pendidikan yang dibagikan ini lengkap dengan rincian hari efektif dan fakultatif. Dengan mendownload kalender pendidikan 2018/ 2019 dapat membantu guru menyusun program tahunan, program semester, silabus, dan RPP secara tepat. Jangan sampai Anda memberikan materi pada saat hari libur dengan tidak melihat kalender pendidikan.

Berikut ini screenshot Kalender Pendidikan tahun Pelajaran 2018/ 2018 untuk TK/ RA/ BATKLB/ MI/ SDLB/ MI, SMP/MTs/ SMPLB, SMA/ MA/ SMALB/ SMK dan Sederajat. Format kalendernya adalah Office Excel, jadi Anda bisa download dan menyesuaikan dengan daerah Anda.


Rincian Hari Efektif Tahun Pelajaran 2018-2019
Keterangan:

Hari efektif sekolah Semester Ganjil 125 hari
Hari efektif sekolah Semester Genap 124 hari
Hari efektif fakultatif 3 hari

Sumber : 

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RINCIAN TERBARU HARI EFEKTIF DAN FAKULTATIF PADA KALENDER PENDIDIKAN 2018/ 2019 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel