ALHAMDULILLAH... 4.047 GURU DAN PENGAWAS SEKOLAH AKAN MENERIMA DANA SERTIFIKASI Triwulan I-II

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...

simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang 4.047 GURU DAN PENGAWAS SEKOKAH AKAN MENERIMA DANA SERTIFIKASI Triwulan I-II

Total guru dan pengawas sekolah penerima dana sertifikasi atau tunjangan profesi guru (TPG) dan pengawas sekolah untuk triwulan I dan II 2018 tercatat sejumlah 4047 orang.

Dari ribuan guru dan pengawas sekolah tersebut hanya tinggal 23 orang lagi yang kini pembayaran dana sertifikasi triwulan 1 2018 sedang diproses, sementara selebihnya sudah direalisasikan sejak beberapa waktu lalu melalui beberapa tahapan.

Kasi Penghargaan Kesejahteraan dan Perlindungan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim, Murtini, kepada lampost.co, Senin (9/7/2018) menjelaskan, jumlah total guru dan pengawas yang berhak mendapatkan pembayaran dana TPG atau sertifikasi pada triwulan I dan II 2018 tercatat 4.047 orang.

Mereka berhadak mendapatkan pembayaran dana sertifikasi dimaksud, karena berdasarkan verifikasi dan validasi yang dilakukan data mereka sudah dinyatakan valid, kemudian mendapatkan surat keputusan (SK) penetapan sebagai guru dan pengawas sekolah penerima dana TPG atau sertifikasi triwulan I dan II dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Jadi setelah dilakukan verifikasi dan validasi, jumlah guru dan pengawas sekolah yang dinyatakan valid serta mendapatkan SK penetapan dari Kemendikbud totalnya adalah sejumlah 4.047 orang,” kata Murtini.

Dijelaskan Murtini, meski sudah mendapatkan SK dari Kemendikbud, namun pembayaran dana sertifikasi kepada 4.047 guru dan pengawas tersebut tidak dilakukan sekaligus, melainkan melalui empat tahapan. Dimana para guru yang lebih dahulu diverifikasi dan divalidasi datanya, mereka yang mendapatkan SK penetapan lebih awal.

“Karena mendapatkan SK penetapan lebih awal maka mereka juga yang terlebih dahulu mendapatkan pembayaran, kemudian selebihnya menyusul sesuai dengan terbitnya SK penetapan tersebut,” katanya.

Sumber : Lampost.co


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "ALHAMDULILLAH... 4.047 GURU DAN PENGAWAS SEKOLAH AKAN MENERIMA DANA SERTIFIKASI Triwulan I-II"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel