ORANGTUA KAGET, ANAK SELALU RANKING KELAS TIDAK LULUS TES MASUK SMA IDAMAN, KOK BISA?

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang Orangtua Kaget, Anak Selalu Ranking Kelas Tidak Lulus Tes Masuk SMA Idaman.

Pintar ternyata tak membuat Amanda Nashwa Syadirafansa, anak pertama dari pasangan Herpansi Syahrul dan Dora Herpansi bisa lulus ke sekolah idaman.

Amanda merupakan tamatan SMP Negeri 9 Palembang dengan Nomor ujian UJ-PPDB-2018-000060. Ia memiliki nilai rata-rata rapot 90, nilai US dan USBN 91 dan nilai UNBK 74.5. Dari semester 1 hingga semester 5, tidak ada nilai yang dibawah 75.


"Sejak SD hingga SMP, selalu juara. Saya yakin kemampuan Amanda bisa lulus. Tetapi, saat pengumuman kaget dinyatakan tidak lulus. Saya heran, ternyata banyak juga siswa yang juara di sekolah asalnya tidak lulus tes," ujar Dora yang kecewa, Senin (16/7/2018).

Nilai paling rendah Amandan adalah 81.4 untuk semester 4 dimata pelajaran Matematika. Sisanya, nilai semua yang ada di atas 81.4.

Menurut Dora, pada saat tes waktu yang diberikan panitia selama 3 jam. Tetapi, panitia memotong waktu 1 jam. Sehingga seluruh siswa yang memgikuti tes harus mengerjakan soal selama 2 jam. Dari itulah, anaknya hanya bisa menjawab 70 soal dari 100 soal.

"Saya yakin dengan kemampuan anak saya, tetapi hasilnya sangat tidak memuaskan. Saya yakin, karena di SMP selalu masuk peringkat lima besar dan semester terakhir masuk tiga besar. Tetapi malah tidak lulus. Mungkin tidak ada yang lain, jadi digeser orang," ungkapnya.

Pada hari pertama masuk sekolah ini, sejumlah warga mendatangi kantor Dinas Pendidikan Nasional Sumsel untuk melaporkan penerimaan siswa baru di sma favorit di Palembang yang diduga tidak beres, Senin (16/7/2017).

Wartawan tribunsumsel.com sampai saat ini masih berusaha meminta konfirmasi tentang masalah ini.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "ORANGTUA KAGET, ANAK SELALU RANKING KELAS TIDAK LULUS TES MASUK SMA IDAMAN, KOK BISA?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel