PENGAMAT : APA BENAR HONORER K2 LAMA MENGABDI?

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
Simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang PENGAMAT : APA BENAR HONORER K2 LAMA MENGABI?


Pengamat Pendidikan Indra Charismiadji meragukan masa pengabdian honorer K2 (kategori dua) yang mengaku belasan hingga puluhan tahun. Alasannya validasi data belum dilakukan pemerintah dengan teliti sehingga bisa saja tersisip honorer K2 bodong.


"Saya kok ragu. Betul tidak mereka sudah lama mengabdi? Apa betul jasa-jasa honorer K2 bagi bangsa ini kelihatan. Prestasi itu kan tidak bisa ditutupi," ujar Indra kepada JPNN, Kamis (26/7).

Menurut Indra, Indonesia terlalu banyak guru karena dulunya tidak dapat pekerjaan lain dan adanya tenaga pendidik. Banyak juga yang diangkat honorer karena pernah menjadi tim sukses kepala daerah. Tidak sedikit pula yang merupakan “titipan” pejabat. Ini yang harus segera dibenahi.

"Saya setuju dengan rencana pemerintah. Bahkan akan lebih extreme lagi. Guru-guru harus punya Sertifikat mengajar dan dikontrol betul kualitasnya seperti di luar negeri," tandasnya.


Dengan sertifikat itu, kualitas guru bisa dikontrol kualitasnya. Yang tidak berkualitas lebih baik jangan jadi guru. 

Sumber : jpnn.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "PENGAMAT : APA BENAR HONORER K2 LAMA MENGABDI?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel