LENGKAPI BERKAS PENDAFTARAN CPNS !!! CARA TERBARU MENDAPATKAN SURAT KETERANGAN AKREDITASI BAN PT.

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...

simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang LENGKAPI BERKAS PENDAFTARANCPNS !!! CARA TERBARU MENDAPATKAN SURAT KETERANGAN AKREDITASI BAN PT.

Jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 belum dipastikan.

Namun pemerintah lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menyatakan penerimaan CPNS 2018 dilaksanakan mulai akhir Juli 2018 ini.

Terkait hal itu, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan pendaftar pada seleksi masuk CPNS 2018.

Salah satu dokumen yang banyak membuat calon peserta pendaftar CPNS bingung yaitu Surat Keterangan Akreditasi BAN PT.

Dilansir dari laman wikipedia, Surat Keterangan Akreditasi ini merupakan bukti bahwa lembaga pendidikan mendapatkan pengakuan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan lembaga itu dinyatakan memenuhi syarat kebakuan atau kriteria tertentu.

Berdasarkan Tribunjogja.com, dari berbagai sumber, Surat Keterangan Akreditasi tersebut biasanya tidak dibuat oleh calon pelamar, namun beberapa perguruan tinggi telah mempersiapkannya tersebut untuk mahasiswa yang ingin meminta salinan.

Biasanya, BAA (Biro Administrasi Akademik) beberapa perguruan tinggi telah menyiapkan sertifikat tersebut selama musim pendaftaran CPNS.

Untuk lebih jelasnya calon pelamar dapat menghubungi perguruan tinggi masing-masing mengenai Surat Keterangan Akreditasi BAN PT.

Berikut dokumen lengkap yang bisa disiapkan pendaftar CPNS untuk SMA/SMK dan Profesional.

1. Fotokopi KTP

2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir

3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.

4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain:

1. Materai Rp 6.000

2. Fotokopi KTP

3. Fotokopi ijazah/STTB

4. Fotokopi ijazah SD

5. Fotokopi ijazah SLTP

6. Fotokopi ijazah SLTA.

Jangan lupa yang tak kalah pentingnya, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga sudah terdaftar di Disdukcapil.

Langkah penting yang harus Anda lakukan saat ini adalah memastikan NIK dan Kartu Keluarga Anda sudah terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil daerah Anda.

Sumber : TRIBUNPEKANBARU.COM 


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "LENGKAPI BERKAS PENDAFTARAN CPNS !!! CARA TERBARU MENDAPATKAN SURAT KETERANGAN AKREDITASI BAN PT."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel