ALHAMDULILLAH... KETUA UMUM PENGURUS PUSAT IGI : PERJUANGAN UNTUK GURU HONORER SUDAH MENEMUI TITIK TERANG

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang ALHAMDULILLAH... KETUA UMUM PENGURUS PUSAT IGI : PERJUANGAN UNTUK GURU HONORER SUDAH MENEMUI TITIK TERANG

Kisruh honorer Kategori 2 (K2) se-Indonesia yang belum lulus tes CPNS mulai menemui titik terang. 

DPR RI baru merampungkan rapat kerja gabungan dengan kementerian terkait, Senin 23 Juli 2018, yang menghasilkan lima poin penting. 

Pertama, pemerintah dan DPR sepakat menuntaskan masalah K2 yang jumlahnya mencapai 438.590 orang, paling lambat Desember ini. 

Kedua, sesuai UU dan aturan terkait lainnya, ada 13.347 K2 yang segera ikut tes CPNS Ketiga, bagi sisa 425.243 Honorer K2 yang tidak bisa lagi mengikuti tes CPNS, DPR dan Pemerintah menyiapkan sejumlah opsi. Diantaranya pemerintah akan membuka tes PPPK (Pegawai pemerintah dengan 

Perjanjian Kerja (PPPK). Bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati, tetap diberi kesempatan kerja sesuai kebutuhan instansi dan bahkan diberi gaji sesuai UMR Keempat, DPR mendorong pemerintah memvalidasi data K2 secara teliti, dan yang terakhir DPR mendorong pemerintah memasukkan anggaran penuntasan K2 ini pada Nota Keuangan RAPBN 2019. 

Pemerintah memberikan prioritas pada tenaga kependidikan dan kesehatan sehingga untuk Guru Honorer ada 157.210 yang berpeluang mendapatkan manfaat dari kesepakatan ini.

“Ini adalah kabar baik kepada teman-teman honorer K-2 yang selama ini nasibnya terkatung-katung. Ikatan Guru Indonesia selama ini tak henti-henti bersuara tentang kekurangan guru dan posisi guru honorer yang menurut IGI di banyak tempat tidak memperoleh pendapatan yang layak dan tidak dimanusiakan,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat IGI, Ramli Rahim. IGI selama ini selain bersuara di media massa juga mendatangi langsung DPR RI serta mendorong seluruh pengurus IGI di seluruh Indonesia agar bergerak mendorong pemenuhan kebutuhan guru baik secara kuantitas maupun kualitas. 

“IGI mengapresiasi kesepakatan ini dan akan ikut serta mengawal kesepakatan ini agar segera diwujudkan. 

Selanjutnya pemenuhan kekurangan guru yang hampir satu juta jumlahnya masih terus kita perjuangkan bersama.” pungkasnya.

Sumber : https://makassar.terkini.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "ALHAMDULILLAH... KETUA UMUM PENGURUS PUSAT IGI : PERJUANGAN UNTUK GURU HONORER SUDAH MENEMUI TITIK TERANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel