Dimaki Murid dengan Kata Kotor, Guru SD di Sumbar Malah Minta Maaf

 Seorang siswa SD membentak guru viral di media sosial. Sesudah itu, guru yang menjadi sasaran amukan murid justru minta maaf, Satu video yang merekam seorang siswa SD di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) membentak dan memaki gurunya dengan kata-kata kotor, viral di media sosial. Guru yang dibentak dan dimaki siswa itu malah disalahkan karena video itu beredar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota, Afri Effendi mengatakan, masalah itu juga ada kaitannya dengan etika seorang guru. Guru SD bernama Fermini Wulansari disebut hanya menyebar potongan video saat dia dimaki.


"Ini mengenai etika seorang guru. Sesalah-salah murid, kita harus mengakui juga kesalahan kita. Dan yang dilihatkan oleh sang guru juga hanya video sang anak, sebelum kejadian tidak dilihatkan dalam video," katanya pada detikSumut," Rabu (19/7/2023).

Pun begitu, kata dia, masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan. Fermini bahkan telah meminta maaf kepada orang tua siswa itu.

Tak hanya meminta maaf secara langsung, Fermini juga membuat satu video klarifikasi dan permintaan maaf. Video itu juga disebar.

Afri Effendi mengungkapkan, dari pengakuan guru dan siswa itu, sebelum video makian itu beredar, Fermini disebut telah memukul muridnya dengan rol (penggaris).

"Dari pagi guru sudah marah ke anak itu, sampai memukul sang anak dengan rol. Mungkin karena tidak tahu mau dilakukan sang anak. Sang anak emosi ke guru," jelasnya.

"Setelah pecah emosi sang anak, sang guru langsung mengambil video. Dan anak itu hanya merebut hp, karena dia tidak suka di videokan. karena tidak dapat mengambil hp, pecah lagi emosi sang anak, sampai memukul, menendang dan membentak sang guru," sambungnya.

Afri Effendi juga menyayangkan sikap sang guru yang meviralkan video itu. Karena menurut pengakuan sang guru tidak ada niat meviralkan video tersebut.

"Dia mengatakan bukan dia yang memviralkan, tapi dia yang mengirimkan ke orang-orang. Setelah kami periksa hp sang guru, video sudah dia hapus. Mungkin karena sudah takut karena videonya sudah viral," terangnya.

Belum ada Komentar untuk "Dimaki Murid dengan Kata Kotor, Guru SD di Sumbar Malah Minta Maaf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel