TIPS MENCIPTAKAN SUASANA BELAJAR YANG MENYENANGKAN

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID – Banyak orangtua yang menginginkan anaknya mulai mempelajari berbagai hal yang akan bermanfaat bagi masa depannya nanti, sejak berusia dini. Misalnya saja, seperti belajar bahasa inggris anak usia dini. Namun, anak yang masih berusia dini umumnya akan lebih suka bermain dibandingkan dengan belajar.

Meskipun begitu, bukan berarti anak tidak bisa diajak untuk belajar. Saat ini, sudah banyak lembaga kursus yang membuka kelas untuk anak usia dini. Materi serta sistem pengajaran yang diterapkan pada kelas ini akan disesuaikan dengan usia anak, sehingga orangtua tidak perlu khawatir anak akan merasa kesulitan dalam mempelajarinya.

suasana kelasSelain itu, tentunya lembaga kursus juga harus menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak. Suasana belajar ini sangatlah penting dalam meningkatkan motivasi serta minat anak dalam mempelajari bahasa inggris. Berikut ini, adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan

1. Dekorasi ruangan

Buatlah ruang kelas terlihat ceria dengan memberikan berbagai hiasan pada dinding kelas. Selain sebagai dekorasi, hiasan dinding ini juga bermanfaat untuk membantu proses belajar mengajar. Misalnya, tempelkan berbagai gambar hewan atau tumbuhan pada dinding kelas, dan berikan keterangan dalam bahasa inggris.

Secara tidak langsung, anak akan mengenal bahasa inggris dari berbagai hewan dan tumbuhan yang tertempel pada dinding. Cara ini akan lebih efektif dibandingkan meminta anak menghafalkannya dari kamus.



2. Manfaatkan beragam media

Guru bisa memanfaatkan berbagai media untuk membantunya mengajar, misalnya seperti menggunakan boneka peraga saat ingin mengajar dengan cara mendongeng. Selain itu, guru juga bisa mengajak muridnya menyaksikan berbagai video anak-anak yang menggunakan bahasa inggris.

3. Cara mengajar

Ingatlah bahwa anak lebih suka bermain daripada belajar, karena itulah guru harus mampu membuat suasana belajar seperti sedang bermain. Guru juga bisa memperkenalkan berbagai kosakata melalui lagu. Ajak murid menyanyikan lagu yang berisi berbagai kosakata benda yang ada disekitarnya.

Suasana kelas yang menyenangkan, akan membuat anak menjadi lebih bersemangat setiap kali akan berangkat ke lembaga kursus untuk belajar.

Sumber : ef.co.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "TIPS MENCIPTAKAN SUASANA BELAJAR YANG MENYENANGKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel