GUBERNUR NAIKKAN GAJI GURU HONORER 125 PERSEN

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama DPRD telah mengesahkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumatera Utara tahun 2018 – 2023 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menaikkan gaji guru honorer dalam RPJMD dari Rp40.000 per jam menjadi Rp90.000. Hal tersebut lebih tinggi dari usulan DPRD Sumatera Utara yakni Rp60.000 per jam.

“Itu sudah saya hitung, makanya saya berani menetapkan angka itu, bahkan saya mau kalau bisa Rp100.000 per jam,” kata Edy Rahmayadi saat membacakan hasil penetapan sidang paripurna DPRD Sumatera Utara mengenai RPJMD, di Gedung DPRD Sumut.

Edy menjelaskan, meski hanya dapat menetapkan di angka Rp90.000, dia berharap para guru honorer dapat mensyukurinya. Sebab selama ini para guru honorer hanya menerima upah Rp40.000 per jam.



Sedangkan untuk meningkatkan kualitas dan keterjangkauan pendidikan, Gubernur Edy menetapkan 10,5 tahun rata-rata lama sekolah yang mendapat bantuan subsidi. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan anggaran yang ada.
“Apabila mengacu pada perintah undang-undang harusnya sampai 12 tahun, tapi saat ini uang kita belum cukup. Kalau dihitung-hitung bisa Rp300 miliar-Rp400 miliar per tahun untuk kita mensubsidi sekolah,” jelasnya.

Dalam pidatonya, Edy Rahmayadi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan di Sumatera Utara. Salah satu langkah yang akan dilakukan yakni dengan memberlakukan sistem” “guru terbang”.

“Nanti yang PNS atau honorer kita bikin sistem mengajar ke daerah-daerah tertinggal, supaya terpenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sana. Imbalannya apa? Pemprov akan berikan tambahan intensif

Sumber : indonesiainside.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "GUBERNUR NAIKKAN GAJI GURU HONORER 125 PERSEN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel