METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK, BUAT SISWA NYAMAN BELAJAR, GURU LANGSUNG DAPATKAN HASIL EVALUASI

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID – Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Raden Fatah Palembang bernama Miftahul Jannah sedang melakukan observasi lingkungan dan keadaan kelas.

Dilakukan di salah satu sekolah dasar yang berbasis islam dan termasuk sekolah unggulan yang ada di Palembang, yaitu MI Adabiyah II Palembang.

Respon baik oleh pihak sekolah didapatkan, sehingga  tim bisa mengobservasi lingkungan serta keadaan kelas 

Observasi lingkungan dan keadaan kelas di sekolah tersebut bertujuan agar dapat mengetahui lebih dalam apa saja yang perlu dipersiapkan dalam mengajar, menghasilkan program yang baik untuk sekolah serta meningkatkan daya kreatifitas serta inovatif siswa.

Selama ini yang sudah banyak terdengar di lingkungan luas bahwa lulusan dari PGMI UIN Raden Fatah Palembang dipandang dan sangat dinantikan karena dapat menciptakan suasana yang nyaman serta menyenangkan untuk proses belajar mengajar.

Lulusan PGMI UIN Raden Fatah Palembang biasanya menciptakan kreasi yang sangat membuat takjub guru di sekolah.

Serta dapat membawa mood sisiwa dari yang kurang baik diubah kepada yang lebih baik lagi.
Hal tersebut merupakan awal dari perjuangan serta bekal yang akan diterapkan di lapangan ketika bekerja di sekolah tersebut.

Hal-hal yang dapat dicontoh salah satunya, yaitu menciptakan kondisi yang kondusif saat awal pembelajaran berlangsung.
Suasana yang interaktif dibangun guru pada saat pemberian materi serta pembelajaran yang membuahkan hasil dan inovatif di akhir pembelajaran berlangsung.


Siswa dapat memahami secara sepat dan tepat dengan beberapa model serta taktik pembelajaran yang menyenangkan dalam proses belajar mengajar yang selama ini menjadi momok dalam dunia pendidikan.

Metode yang akan diobservasi tersebut adalah Pendidikan Matematika Realistik Indonesia yang dicobakan pada anak kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah II Palembang.
Diselingi dengan metode yang jarang dilakukan guru dalam pembelajaran, seperti metode Talking Stick yang sekaligus merangkul taktik bernyanyi.

Metode ini meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran dan membuat siswa lebih merasa nyaman sekaligis guru dapat langsung mendapatkan hasil evaluasi.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK, BUAT SISWA NYAMAN BELAJAR, GURU LANGSUNG DAPATKAN HASIL EVALUASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel