ANAK PNS TERNYATA BISA DAPAT BIDIKMISI 2019, CEK SYARAT DAN JADWAL LENGKAP SERTA ATURAN MENIKAH

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.IDTahun 2019 ini, pemerintah kembali membuka pendaftaran Bidikmisi 2019.

Bidikmisi termasuk Bidikmisi 2019 adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan pada mahasiswa yang pengumumannya dilakukan setelah daftar ulang sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi (PT) terkait (jika lulus seleksi masuk).

Setelah mendaftar ulang, mahasiswa akan diverifikasi kelayakan menerima sebagai penerima Bidikmisi 2019.

DI dalam proses daftar ulang, semua pendaftar Bidikmisi 2019 yang sudah mendaftar sesuai prosedur dibebaskan dari biaya daftar ulang dan biaya pendidikan lainnya.

Untuk pendaftar Bidikmisi 2019 dari luar kota Perguruan Tinggi, akan diberikan pengganti biaya transport yang besaran serta teknisnya diatur PT terkait.


Dilansir oleh laman resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id, besaran Bidikmisi 2019 adalah sebesar 6.6 Juta Rupiah/Mhs/Semester yang terdiri atas 2 komponen :

Bantuan biaya Bidikmisi 2019  untuk penyelenggaraan pendidikan sebesar Rp2.400.000,00 (dua juta empat ratus ribu rupiah) per-semester per-mahasiswa.

Bantuan biaya hidup yang dibayarkan ke rekening mahasiswa sebesar Rp 4.200.000,00 (empat juta dua ratus ribu rupiah) per-semester per mahasiswa yang ditetapkan dengan SK Rektor/Direktur/Ketua.

Pada PTN, bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan dibayarkan ke rekening PT dan bantuan biaya hidup dibayarkan ke rekening mahasiswa.

Pada PTS, bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan dan bantuan biaya hidup dibayarkan ke rekening LLDIKTI.

Sumber :tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

1 Komentar untuk "ANAK PNS TERNYATA BISA DAPAT BIDIKMISI 2019, CEK SYARAT DAN JADWAL LENGKAP SERTA ATURAN MENIKAH"

  1. Program bidik misi seharusx pns mendapat jatah wajib sesuai jatah tunjangan dlm gaji pns. Jadi setiap pns wajib mendapat jatah 2 anak dalm program bidik misi.tq

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel