TERBARU..!! MGMP PAI SMP/SMA/SMK TAHUN 2019, INILAH JUKNIS BANTUAN PEMBERDAYAAN KKG

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK yang dimaksud adalah untuk dana DIPA Ditjen Pendis (pusat) sebanyak :

1. Bantuan Pemberdayaan KKG-PAI SD sebanyak 20 lokasi
2. Bantuan Pemberdayaan MGMP-PAI SMP sebanyak 16 lokasi
3. Bantuan Pemberdayaan MGMP-PAI SMA/SMK sebanyak 20 lokasi

Sedangkan untuk dana daerah sesuai dengan jumlah lokasi yang tertera pada masing-masing DIPA di masing-masing wilayah.

E. Output / Hasil Yang Diharapkan

Dari kegiatan pemberian Bantuan Pemberdayaan KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK Tahun AnggaraN 2019 ini diharapkan akan memperoleh hasil sebagai berikut :

a. Terselenggaranya program dan kegiatan rutin KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP

dan MGMP-PAI SMA/SMK yang sudah disepakati.

b. Meningkatnya Kompetensi dan Profesional Guru PAI pada SD, SMP dan SMA/SMK sebagai anggota KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK di lingkungan masing-masing.
c. Tersedianya sebagian sarana, media, dan ATK untuk menunjang terlaksananya kegiatan-kegiatan dan operasional KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK.


F. Penetapan Anggaran

Pada tahun anggaran 2019 ini, untuk dana pada DIPA Ditjen Pendis, selanjutnya disebut dana pusat, setiap sasaran akan diberikan dana bantuan pemerintah dalam bentuk :
1. Bantuan Pemberdayaan KKG-PAI SD diberikan sejumlah Rp. 25.000.000,- (Dua puluh lima juta rupiah) untuk setiap lembaga KKG-PAI SD penerima dana bantuan yang telah ditetapkan, berdasarkan MAK 2127.015.051.BA.521219

2. Bantuan Pemberdayaan MGMP-PAI SMP diberikan sejumlah Rp. 25.000.000,- (Dua puluh lima juta rupiah) untuk setiap lembaga MGP-PAI SMP penerima dana bantuan yang telah ditetapkan, berdasarkan MAK 2127.015.051.CA.521219 3. Bantuan Pemberdayaan MGMP-PAI SMA/SMK diberikan sejumlah Rp. 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah) untuk setiap lembaga MGMP-SMA/SMK penerima dana bantuan yang telah ditetapkan.

Berdasarkan MAK 2127.015.051.DA.521219 yang diberikan dalam bentuk uang kepada penerima bantuan melalui mekanisme LS ke rekening penerima bantuan secara sekaligus. Bantuan tersebut bersumber dari DIPA Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun 2019 Nomor SP DIPA- 025.04.1.426302/2019 tanggal 05 Desember 2018 dengan MAK sebagaimana tersebut di atas.

1.  Persyaratan KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK  yang mengajukan permohonan  harus :

a. Sudah  Memiliki  kepengurusan    yang  telah  disahkan  oleh    Kepala  Kantor Wilayah  Kemenag  (KKG-PAI  SD,  MGMP-PAI  SMP  dan  MGMP-PAI SMA/SMK Provinsi); dan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota (KKG-PAI  SD,  MGMP-PAI  SMP  dan  MGMP-PAI  SMA/SMK Kabupaten/Kota);

b. Organisasi  profesi  kependidikan  yang  aktif,  dengan  ditandai  adanya  surat keterangan  dari  Kepala  Kanwil  Kemenag  Provinsi/Kepala  Kantor  Kemenag Kabupaten/Kota sesuai wewenangnya (lampiran 1).

c. Memiliki profil organisasi  KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK, yang minimal berisikan tentang kondisi kelembagaan, data guru , data guru binaan, dan program kegiatan yang akan dan sudah dilaksanakan minimal telah berlangsung selama 2 tahun terakhir (lampiran 2).

d. Mempunyai alamat sekretariat dalam melaksanakan aktifitas organisasinya

e. Mengajukan  permohonan  Dana    Bantuan  Pemberdayaan  KKG-PAI  SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK  tahun anggaran 2019, yang ditandatangani  oleh  Ketua  dan  disetujui  dan  diketahui  oleh   Kabid PAIS/PAKIS/PENDIS untuk KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK Provinsi, atau Kasi PAIS/PAKIS/PENDIS untuk KKG-PAI  SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK Provinsi kabupaten/kota.

f.  Menyerahkan proposal pelaksanaan program/kegiatan yang akan dilaksanakan, dengan data pendukung minimal berupa : TOR, Rencana Anggaran Belanja (RAB), nomor rekening Bank,  dan daftar kebutuhan operasional  KKG-PAI SD, MGMP-PAI SMP dan MGMP-PAI SMA/SMK. 

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "TERBARU..!! MGMP PAI SMP/SMA/SMK TAHUN 2019, INILAH JUKNIS BANTUAN PEMBERDAYAAN KKG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel