KEMENDIKBUD LAKUKAN VERIFIKASI, INILAH KABAR TERBARU TUNJANGAN PROFESI GURU

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Kabar terbaru tunjangan profesi guru di lingkup Provinsi Kepri. 

Penyaluran tunjangan profesi 2018 merupakan satu dari tiga poin tuntutan guru saat menggelar demo di Pemprov Kepri beberapa waktu lalu. 

Kepala Disdik Kepri Muhammad Dali mengatakan sudah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk menyelesaikan masalah tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi tersebut. "Nanti Kemendikbud akan turun ke Kepri pada 19 Maret nanti," 

Tujuan kedatangan Kemendikbud ke Kepri adalah menggelar rekonsiliasi sekaligus memverifikasi kembali data guru-guru yang sudah tersertifikasi.

Setelah verifikasi tersebut baru Disdik Kepri bisa menyalurkan dana tunjangan profesi kepada para guru tersebut. "Proses rekonsiliasi dan verifikasi itu berlangsung selama 20 - 21 Maret," ungkap Dali.


Sebelum itu, Disdik Kepri juga sudah menyalurkan uang tunjangan kinerja Januari dan Februari 2019 ke rekening masing-masing guru.

Penyaluran tersebut hanya berselang satu hari saja setelah aksi unjuk rasa para guru di Kantor Gubernur Kepri Pulau Dompak Tanjungpinang.

Namun demikian, Dali sendiri menegaskan penyaluran tunjangan kinerja tersebut bukan didasarkan pada aksi ujuk rasa.

Disdik Kepri selama ini sedang mengurus data para guru penerima tunjangan kinerja dan baru bisa menyalurkannya beberapa waktu lalu.

"Itulah kerja kami selama ini. Kami begitu hati-hati memeriksa data dan setelah semua valid baru kami salurkan. Jadi aksi unjuk rasa bukan jadi alasan bagi kami untuk salurkan tunjangan kinerja Januari dan Februari," tandas Dali.

Sedangkan terkait tunjangan kinerja bulan ke-13 dan ke-14 pada 2018 lalu, Dali mengaku tidak bisa dibayarkan.

Sebab, dana tersebut memang tidak dianggarkan pada waktu itu. Kalau memang dipaksakan untuk dianggarkan pada 2019 maka semuanya akan menjadi temuan.

"Coba baca Peraturan Pemerintah Nomor 19 Pasal 3 dan 4. Pasal 4 akan menggugurkan pasal 3 yakni bahwa tunjangan kinerja bagi pengawas sekolah, guru dan tenaga kependidikan memang tidak dianggarkan," tegas Kepala Disdik Kepri itu. (tom)

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "KEMENDIKBUD LAKUKAN VERIFIKASI, INILAH KABAR TERBARU TUNJANGAN PROFESI GURU "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel