MENDIKBUD : GURU YANG SELAMA INI UNGGUL DI SEKOLAH FAVORIT DIMUTASI KE SEKOLAH YANG BELUM BAGUS

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy fokus membenahi kualitas guru di sisa masa jabatannya.

Ia juga berupaya untuk memenuhi hak dan kesejahteraan para guru dengan mendorong guru semakin berdaya sesuai dengan profesinya melalui sertifikasi guru.

“Terutama pertama tentang status guru, kedua profesionalisme nya yang kualitas-kualitas yang disyaratkan terpenuhi yaitu kualitas akademik dan kompetensi yang diwujudkan dengan sertifikasi,” tutur Muhadjir kepada Kompas.com, Senin (5/11/2018).

Pemerintah Pakai Skema Sepeti Ini Selesaikan Masalah Guru Honor

Meski Profesinya Hanya Guru Honorer, Wanita Ini Berhasil Kuliahkan 5 Anaknya hingga ke Jepang

Mendikbud mengatakan, guru merupakan sosok utama yang menjadi teladan dalam pendidikan karakter di sekolah.


Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menuturkan, urgensi penguatan karakter semakin penting seiring dengan tantangan berat yang dihadapi bangsa di era revolusi 4.0.

“Isu yang mendasar masa depan Indonesia adalah penguatan karakter anak-anak ini tidak akan punya makna apa-apa walaupun dia memiliki keterampilan, kecakapan untuk bisa menyongsong era 4.0,” tutur Muhadjir.

Muhadjir menekankan, pentingnya pemerataan akses dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia di masa mendatang.

Menurut dia, afirmasi atau dukungan bantuan dari Pemerintah akan diutamakan bagi sekolah yang fasilitasnya kurang memadai dan berada di daerah tertinggal.

Warga Gerebek Rumah Ibu Guru, Temukan Pria Mantan Muridnya Sembunyi di Langit-Langit Rumah

Tidak Kerjakan PR, Murid SD Kelas V Ditampar Gurunya Hingga Hidung Berdarah

“Anggaran Pemerintah dari pusat, APBD, dana alokasi khusus harus difokuskan pada sekolah-sekolah yang tidak bagus (fasilitas) sekolahnya,” tutur Muhadjir.

“Guru yang selama ini unggul di sekolah favorit dimutasi pindah ke sekolah yang belum bagus,” sambung Muhadjir.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "MENDIKBUD : GURU YANG SELAMA INI UNGGUL DI SEKOLAH FAVORIT DIMUTASI KE SEKOLAH YANG BELUM BAGUS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel