KEMENKEU : PENGHENTIAN TUNJANGAN TAK KURANGI KESEJAHTERAAN GURU DAERAH. SETUJUKAH ???

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
Simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang KEMENKEU : PENGHENTIAN TUNJANGAN TAK KURANGI KESEJAHTERAAN GURU DAERAH. SETUJUKAH ???


Kementerian Keuangan (kemenkeu) melakukan penghentian penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG), Dana Penghasilan Tambahan Guru (Tamsil) dan Tunjangan Khusus Guru (TKG) tahap II 2018 di daerah tertentu. Penghentian ini untuk mendorong daerah memanfaatkan dana mengendap yang selama ini belum tersalurkan.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti mengatakan, penghentian penyaluran tunjangan ini tidak akan mengurangi kesejahteraan guru di daerah. Sebab, daerah masih memiliki dana yang cukup untuk membayar tunjangan guru.

"Hal ini tidak mengganggu hak guru dalam menerima tunjangan karena anggarannya di daerah tersebut tersedia," ujar Astera kepada Merdeka.com di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Astera mengatakan, penghentian ini sudah melalui kajian bersama dengan kementerian terkait dan melibatkan pemerintah daerah. Pemerintah daerah dalam koordinasi selanjutnya menyampaikan bahwa masih memiliki dana yang cukup untuk membayar tunjangan guru hingga akhir tahun.

"Jumlah anggaran di daerah mencukupi untuk membayar tunjangan tersebut dalam hal ini tunjangan guru hingga akhir tahun. Maka berdasarkan rekomendasi dari Kemendikbud dan kajian bersama untuk yang tahapan kedua ini untuk daerah tertentu tersebut dihentikan," jelasnya.

Astera menambahkan, kebijakan penghentian ini juga telah mempertimbangkan efektivitas dan kebutuhan rill setiap daerah. "Hal tersebut melihat efektivitas dan kebutuhan riil dari masing-masing daerah. Yang paling penting adalah hak guru tidak berkurang," tandasnya.

Sumber : liputan6.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "KEMENKEU : PENGHENTIAN TUNJANGAN TAK KURANGI KESEJAHTERAAN GURU DAERAH. SETUJUKAH ???"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel