TERBARU...!! TIDAK REDISTRIBUSI GURU, KEMENDIKBUD: INILAH DAMPAKNYA PADA TUNJANGAN GURU

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang Tidak Redistribusi Guru, Kemendikbud: Berdampak pada Tunjangan Profesi.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdasmen Kemendikbud) Hamid Muhammad mengatakan, tidak diredistribusinya guru oleh pemerintah daerah (pemda) akan berdampak pada tunjangan profesi. 

Sehingga guru-guru yang terbaik harus disebarkan ke semua sekolah dalam satu zonasi atau di luar zonasi, agar sekolah-sekolah yang baru bisa tumbuh dalam waktu satu hingga dua tahun sehingga menjadi lebih baik.

Kata Hamid, dalam pelaksanaan redistribusi guru akan dilakukan pelatihan guru dan dilakukan penataan dalam zona tersebut. Hal ini juga didukung dengan adanya Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menyatakan, tidak bisa lagi seorang guru, apalagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada di satu sekolah apabila lebih dari empat sampai lima tahun, apalagi hingga pensiun.

Demikian dikatakan Hamid dalam acara Forum Merdeka Barat (FMB) dengan tema Zonasi Sekolah untuk Pemerataan di Ruang Serbaguna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

"Nanti akan ada implikasi terhadap pembayaran tunjangan profesi guru. Kita tidak punya kewenangan menyangsi. Tapi dampaknya itu terhadap pembayaran tunjangan profesi. Di pending, jadi harus redistribusi," kata Hamid.

Lebih lanjut Kemendikbud akan membicarakan kembali kebijakan ini pada pemda dan sedang dicari waktu yang tepat dalam lakukan pertemuan dalam bicarakan redistribusi guru. 

"Nanti akan dibicarakan dengan kepala dinas dan dicari waktu yang bagus," sambung Hamid.

Sumber : http://www.netralnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "TERBARU...!! TIDAK REDISTRIBUSI GURU, KEMENDIKBUD: INILAH DAMPAKNYA PADA TUNJANGAN GURU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel