ALHAMDULILLAH... PEMERINTAH AKAN MENGUTAMAKAN GURU HONORER YANG KRITERIANYA SEPERTI INI MENJADI PNS

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...

simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang ALHAMDULILLAH... PEMERINTAH AKAN MENGUTAMAKAN GURU HONORER YANG KRITERIANYA SEPERTI INI MENJADI PNS



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rasyidi meminta, agar pemerintah mengutamakan guru honorer yang telah lama mengabdi untuk segera diangkat menjadi ASN. Artinya, seleksi yang dilakukan mesti memperhitungkan masa kerja, dan dedikasi guru honor yang bersangkutan.

"Dalam rekrutmen (Pengangkatan 100 ribu guru honorer) itu harus ada pemihakan. Jadi indeks penerimaannya itu tidak disamakan antara guru yang sudah lama mengabdi dengan guru baru," kata Unifah Rabu (11/7).

Terkait capaian kualitas guru, Unifah mengaku pesimistis jika proses seleksi CPNS yang ada bisa langsung menyaring guru yang betul-betul berkualitas. Karena menurut dia, untuk menghasilkan guru yang berkualitas harus juga dibarengi dengan pembekalan, pembinaan dan pelatihan terhadap guru-guru tersebut.

"Seleksinya ada memang dari Kemendikbud, tapi kalau untuk kualitas nanti Kemendikbud memang harus memberikan training. Kalau tidak ditraining, tidak diberi pembinaan atau pelatihan, jangan harap bisa menghasilkan guru berkualitas," kata Unifah.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyampaikan pihaknya belum memutuskan formasi penerimaan jumlah guru PNS. Ia menjelaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyampaikan adanya kekurangan guru di berbagai daerah. Karena itu, pengangkatan guru baru menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam penerimaan CPNS nanti. 

"Jadi kita belum memutuskan formasi. Kemendikbud menyampaikan ada kekurangan guru, maka kita prioritaskan pengangkatan guru baru," ujar Asman di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7).

Sumber : www.republika.co.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "ALHAMDULILLAH... PEMERINTAH AKAN MENGUTAMAKAN GURU HONORER YANG KRITERIANYA SEPERTI INI MENJADI PNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel