SISTEM PENILAIAN BARU, KINI PNS TAK BISA SANTAI-SANTAI

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID –Konsep kinerja untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan segera diubah. Pemerintah akan berencana menerapkan konsep yang kompetitif antar pegawai.

Hal ini pun disampaikan oleh Kepala Bagian Perencanaan Kinerja Plh Sekretaris Deputi Aparatur Negara Adi Junjunan Mustafa dalam acara Polemik MNC Trijaya dengan tema Meracik Pegawai Super.

"Dengan lahir PP 30 2019, di mana konsep ini ingin menggeser bekerja kita dari rule base yang bekerja sesuai aturan ke perfomance base," ungkapnya.

Selama ini sistem penilaian PNS tidak bedasarkan kinerja, tetapi hanya didasari oleh aturan. Hal ini membuat PNS rajin dan tidak rajin tetap dikasih nilai yang sama karena sesuai aturan.

Dengan adanya peraturan perfomance base, pegawai diharapkan bisa keluar dari zona nyamannya menuju zona yang lebih kompetitif lagi agar mendapatkan suatu hadiah atau keringanan dalam bekerja.


Hal ini dilakukan agar para pegawai bisa mengukur sejauh mana kinerja mereka selama ini. Seperti halnya para penggiat SDM di biro SDM dan lain-lain, mereka sudah mulai bergerak bagaimana cara mengukur kinerja mereka.

Sementara itu, pada tahun 2024, pemerintah akan mengubah kinerja birokrasi menjadi kinerja yang berkelas dunia, dengan menyiapkan SDM yang berkualitas.

"Kita telah berhitung antara teman-teman milenial dan pra milenial, kira-kira akan dibagi masing-masing 50% dalam hal SDM." tambahnya.

Sumber : okezone.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "SISTEM PENILAIAN BARU, KINI PNS TAK BISA SANTAI-SANTAI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel