JOKOWI MINTA KEMENDIKBUD SERUKAN BUDAYA MENABUNG DARI SD

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID –Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kementerian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meminta masyarakat membudayakan anak mereka yang duduk di bangku sekolah menabung. Sebab, literasi keuangan sejak usia sekolah masih minim yaitu sebesar 35 persen.

“Dari SD, SMP, SMA atau SMK. Karena kalau kita lihat literasi masih 35 persen, inklusi 75 persen,” ujar Jokowi di Hotel Mulia Jakarta.

Jika kebiasaan menabung diterapkan sejak dini, menurut Jokowi, hal ini dapat mendorong masyarakat memanfaatkan akses perbankan yang dimiliki oleh lembaga keuangan nasional. “Untuk mendorong anak-anak kita sedini mungkin untuk bisa akses perbankan agar mereka berbondong-bondong belajar menabung,” tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pihaknya mengajak para perbankan agar dapat membuat pembukaan tabungan secara digital.

“Kami minta dan haruskan. Anak SMP dibukakan buku tabungan secara elektronik. Ini kerja sama dengan pemda dan seluruh jasa keuangan,” tuturnya.

Sumber : www.jawapos.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "JOKOWI MINTA KEMENDIKBUD SERUKAN BUDAYA MENABUNG DARI SD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel