JURNAL HARIAN GURU SEMESTER 1 DAN 2, REVISI TERBARU

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID –Segera dapatkan Jurnal Harian Guru Kelas 4 Semester 1 dan 2 yang telah kami sediakan untuk membantu tenaga pengajar dalam melengkapi perangkat administrasi guru yang memiliki peran sama penting dengan dokumen lainnya.

Sudahkah anda mengetahui bahwa jurnal harian guru kurikulum 2013 kelas 4 SD/MI dirancang sebagai salah satu fasilitas data untuk analisa perkembangan kompetensi peserta didik dalam hal :
  1.     Pengetahuan
  2.     Keterampilan
  3.     Sikap

Dengan mengintegrasikan ketiga hal tersebut merupakan bentuk proses pemcapaian. Dengan demikian tenaga pengajar diharapkan mampu memperkaya pengalamannya saat mengajar di kelas dengan tujuan dapat menciptakan situasi pendidikan penuh daya kreasi dan menjadikannya lebih baik lagi. Guna mendukung hal tersebut dapat dilakukan seperti kegiatan yang memiliki relevansi sejenis dan telah disesuaikan berdasarkan potensi masing-masing peserta didik di sekolah.

Pada Agenda harian guru kurikulum 2013 untuk Kelas 4 SD/MI ini semua materi yang harus diberikan kepada peserta didik sudah tercantum di agenda sesuai waktu yang telah ditentukan misalnya diambil berdasarkan kalender pendidikan, maka dari itu digunakan untuk membantu guru dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam bidang pengajaran, pencatatan dan pelaporan.


Ada banyak manfaat dari contoh jurnal harian Guru Kelas 4 ini, selain dapat digunakan secara langsung oleh Bapak/Ibu Guru, jurnal ini bisa dijadikan referensi saat akan membuat berkas sejenis, dengan mengikuti format kolom tabel yang berisi beberapa data seperti berikut:
  •     Kolom Hari dan tanggal
  •     Kolom Tema
  •     Kolom Sub Tema
  •     Kolom Pembelajaran ( PB ) Ke …
  •     Kolom Kompetensi Dasar
  •     Kolom Materi Pokok
  •     Kolom Kegiatan Pembelajaran
  •     Kolom Penilaian Pembelajaran

Tidak luput dari itu, jurnal harian guru SD K13 ini menjadi agenda catatan khusus bagi setiap tenaga pengajar yang berisi tentang sejauh mana proses pengajaran yang telah dilewati, maka agenda ini harus selalu dibawa untuk diisi sesuai hasil dari proses Kegiatan Belajar Mengajar.

Selain itu agenda harian guru K13 Kelas 4 sudah merupakan tugas harian tenaga pengajar khususnya guru kelas jenjang pendidikan Sekolah Dasar, jurnal diisi setiap hari dari mulai sampai akhir kegiatan belajar mengajar di kelas.

Jurnal harian K13 Kelas 4 SD semester 1 dan 2 merupakan salah satu bagian penting administrasi guru dan tidak bisa terpisahkan dengan perangkat pembelajaran pada setiap pelaksanaan kegiatan belajar. Tema, sub tema mencakup Muatan serta Mata Pelajaran KD, Indikator Pencapaian Kompetensi semua tercatat di sini.

Sumber : katulis.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "JURNAL HARIAN GURU SEMESTER 1 DAN 2, REVISI TERBARU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel