PEMERINTAHAN JOKOWI SIAPKAN 2 JUTA BEASISWA KIP KULIAH, BEGINI TAHAPAN DAN PERSYARATANYA

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID –Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) fokus meningkatkan kualitas pendidikan tak hanya pada jenjang SD-SMA tetapi juga perguruan tinggi. Hingga pada akhir pemerintahan periode kedua Jokowi, akan disalurkan sekira dua juta beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Tahun 2020 adalah dari 130.000 menjadi 400.000 (penerima). Jadi total beasiswa yang kami berikan untuk KIP Kuliah dari 380.000 ditambah 400.000 menjadi 780.000 (penerima),” kata Menristekdikti, M Nasir, usai menghadiri Rapat Pleno Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Semarang di Kampus Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang.

“Sekarang ini akan dilakukan secara masif, karena target di akhir pemerintahan Bapak Presiden Jokowi tahun 2024 itu sekira dua juta yang harus kita salurkan beasiswanya,” tambah dia.

Lulusan perguruan tinggi nanti juga ditargetkan untuk langsung terserap di industri. Sehingga tak ada lagi sarjana atau diploma yang menganggur karena telah memiliki sertifikat kompetensi keahlian, sesuai kebutuhan industri di lapangan,


“Bagaimana pengembangan sumber daya yang lainnya? Ini yang pertama pada manusianya, nanti di dalam menghasilkan lulusan sesuai dengan kebutuhan industri. Tidak lagi boleh perguruan tinggi ke depan meluluskan yang tidak sesuai dengan kebutuhan industri,” terangnya.

“Maka sarjana-sarjana atau diploma-diploma harus mendapatkan sertifikat kompetensi. Ini hal penting, oleh karena itu ini harus kita lakukan secara masif. Presiden selalu mendorong terus, sehingga hal ini harus kita jaga terus, berusaha supaya sumber daya menjadi baik,” tandasnya.


Sumber :sindonews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "PEMERINTAHAN JOKOWI SIAPKAN 2 JUTA BEASISWA KIP KULIAH, BEGINI TAHAPAN DAN PERSYARATANYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel