SEKOLAH DILARANG BUAT ACARA PERPISAHAN DI HOTEL, KASIHAN WALI MURID

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Ujian Nasional (UN) tingkat SMK, SMA/MA dan SLB tahun 2019 sudah selesai. Seperti biasa, sekolah kerap melakukan acara perpisahan di hotel yang ujungnya membebani orang tua siswa.

Karena itu, sebelum hal itu terjadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengingatkan sekolah untuk tidak melakukan acara perpisahan siswa di hotel yang bersifat hura-hura. 

"Kita sudah sampaikan ke sekolah, pak Gubernur juga sudah buat kebijakan, kalau acara perpisahan siswa bisa dibuat di sekolah saja, kenapa harus di hotel," tegas Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Menurutnya, jika sekolah bisa melakukan penghematan, maka dianjurkan melakukan acara perpisahan yang biasa-biasa saja di sekolah. 

"Jadi tak usah terlalu hura-hura yang bisa membebani orang tua siswa. Kasihan wali murid harus mengeluarkan uang untuk sesuatu yang tak perlu," pesannya. 

Untuk itu, Wagubri Edy Natar mengimbau agar lahir suatu kesadaran dari kepala sekolah untuk melakukan penghematan. 


"Sama halnya yang saya lakukan bagi ASN di lingkungan Pemprov Riau, saya mengajak mereka melakukan penghematan dan disiplin. Itu semua sifatnya mengimbau, karena itu sudah tugas kita sebagai pemimpin dan orang tua," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Rudyanto, saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat imbauan kepada sekolah SMA/SMK dan SLB di Riau terkait pelaksanaan kegiatan perpisahan peserta didik. 

"Imbauan sudah kita kirim ke semua sekolah pada akhir Maret kemarin, yang intinya agar sekolah dapat melakukan kegiatan perpisahan siswa kelas XII secara sederhana di sekolah," kata mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini. 

Sumber ;cakaplah.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "SEKOLAH DILARANG BUAT ACARA PERPISAHAN DI HOTEL, KASIHAN WALI MURID"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel