MENDIKBUD TEGASKAN TAK AKAN ADA PENGHAPUSAN PELAJARAN AGAMA, MALAH ADA RENCANA MEMBUAT...

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menegaskan, tak ada rencana untuk menghapus mata pelajaran agama. Hal itu disampaikannya menanggapi video viral yang beredar. Dalam video itu, seorang perempuan menyatakan pelajaran agama akan dihapus apabila Jokowi terpilih kembali. "Tidak benar itu. Enggak ada penghapusan," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan.

Muhadjir juga membantah pernyataan perempuan dalam video itu yang menyebut bahwa pondok pesantren akan diubah menjadi sekolah umum jika Jokowi terpilih. Muhadjir menegaskan, pemerintahan Jokowi justru berupaya memperkuat pondok pesantren. Salah satunya dengan mempersiapkan UU Pondok Pesantren. "Tidak mungkin itu. Bahkan ada rencana membuat UU pondok pesantren. Berarti kan kuat," kata dia.


Video yang dimaksud diduga terjadi di Sulawesi Selatan. Dalam video tersebut, ada ibu-ibu yang menyampaikan bahwa pelajaran agama akan dihapus jika Jokowi-Ma'ruf menang. Baca juga: TKN Siapkan Langkah Hukum Terkait Video Pelajaran Agama Dihapus jika Jokowi Terpilih Berikut ini adalah kutipan perkatan perempuan yang ada dalam video tersebut:

 "Bukannya kita mau ini, kalau kita memilih Prabowo itu kan kita pikirkan nasib agama kita anak-anak kita, walaupun kitanya tidak menikmati, 5 tahun 10 tahun yang akan datang ini, apakah kita mau kalau pelajaran agama di sekolah dihapuskan oleh Jokowi bersama ininya.. Itu kan salah satu programnya mereka."

Sumber : kompas.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "MENDIKBUD TEGASKAN TAK AKAN ADA PENGHAPUSAN PELAJARAN AGAMA, MALAH ADA RENCANA MEMBUAT..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel