TERBARU…PESERTA CPNS FORMASI GURU BISA TAK IKUT UJIAN SKB, TAPI HARUS PENUHI SYARAT INI!

WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID178 peserta CPNS 2018 Pemerintah Kota (Pemko) Medan dinyatakan lolos passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar 5 hingga 7 November 2018 lalu.

Usai tes SKD, pelamar CPNS akan mengikuti tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun, pelamar CPNS bisa tak perlu mengikuti tes SKB bila memenuhi syarat.

"Ada persyaratan khusus, kalau memenuhi, tidak perlu ikut SKB," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baginda, Jumat (16/11/2018).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengumumkan informasi terbaru bagi para pelamarCPNS 2018 formasi jabatan guru.

Syarat yang harus dipenuhi ialah memiliki sertifikasi pendidik. Hal ini tercantum dalam perubahan Peraturan Permenpan-RB Nomor 36 Tahun 2018.


Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa sertifikasi pendidik yang dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dapat dipergunakan dalam rangka pemberian afirmasi untuk tidak wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Begitu pula dengan pelamar yang memiliki sertifikasi pendidik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga tidak wajib mengikuti SKB.

Dengan adanya peraturan tersebut, Baginda mengatakan bahwa pelamar yang lolos tes SKD tidak perlu mengikuti tes SKB. Namun,ia tidak menjelaskan apakah pelamar tersebut langsung lulus atau tidak.

Sementara itu, Pemko Medan membuka formasi sebanyak 247 orang. Namun jumlah peserta yang lulus passing grade hanya 178 orang. Di samping itu, jadwal tes SKB belum juga diketahui.

Kepala BKPSDM Lahum Lubis mengatakan, jadwal tes SKB akan ditentukan oleh Panselnas.


"Ujian Bidang kita enggak tahu kapan. Yang mengumumkan langsung dari pusat, dari Panselnas melalui SSCN," ujarnya.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "TERBARU…PESERTA CPNS FORMASI GURU BISA TAK IKUT UJIAN SKB, TAPI HARUS PENUHI SYARAT INI!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel