AJAK PARA MURIDNYA BERSIHKAN GEREJA, AKSI GURU MUSLIM INI TUAI PUJIAN. INI ALASANYA...

 WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID -Aksi seorang guru asal Mesir baru-baru ini viral dan menjadi perhatian warganet. Pasalnya, secara suka rela guru bernama Heba Saad Hashash ini membersihkan sebuah gereja di kota Mallawi di Minya, Mesir bagian Selatan. Tak sendiri, Heba bahkan mengajak para muridnya untuk melakukan aksi tersebut.

Nyatanya Heba melakukan ini untuk mempromosikan sikap toleransi dan rasa cinta terhadap tanah airnya. Aksi tersebut juga dilakukan karena beberapa umat Kristen Koptik yang tinggal di kotanya sedang berada dalam kondisi yang sulit. Hal ini semakin diperparah oleh insiden serangan yang terjadi di Gereja St Samuel yang menyebabkan tujuh orang meninggal.

Lebih lanjut Heba mengatakan bahwa dirinya ingin mengajarkan contoh perdamaian antar agama. Heba mengumpulkan sebanyak 15 siswa yang mendapat persetujuan dari keluarganya untuk pergi ke gereja.


Mereka kemudian membersihkan setiap jengkal gereja dan juga perpustakaan di dalamnya. Nyatanya Heba tak menyadari bahwa aksinya dengan sang murid telah diabadikan dan disebar luaskan di media sosial.

Aksinya lantas mendapat pujian dari umat muslim maupun Kristen Koptik. Heba lantas mengatakan inisiatifnya ini merupakan wujud perdamaian antar agama yang nyata. Dia berjanji akan terus menekankan rasa toleransi antar agama tersebut kepada anak-anak didiknya.

Sumber : liputan6.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.INFOKEMENDIKBUD.WEB.ID,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "AJAK PARA MURIDNYA BERSIHKAN GEREJA, AKSI GURU MUSLIM INI TUAI PUJIAN. INI ALASANYA..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel