TERBARU...!!! SELEKSI ULANG TENAGA KONTRAK DAN HONORER CATAT POIN PENTINGNYA...!!!

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang TERBARU...!!! SELEKSI ULANG TENAGA KONTRAK DAN HONORER CATAT POIN PENTINGNYA...!!!

Walikota Jambi Syarif Fasha, mengakui adanya kelebihan tenaga honorer di beberapa OPD di Pemkot Jambi. Ini memberatkan APBD hingga Rp 5,8 miliar. Untuk itu, Pemkot akan membuat regulasi baru, terkait perekrutan tenaga honorer dan kontrak di Kota Jambi. Baik tenaga guru, administrasi, TU dan lainnya yang saat ini jumlah honorer mencapai 6.000 an.

Kata dia, ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Mulai dari kekurangan tenaga ASN, tenaga ahli hingga banyaknya jumlah pensiunan setiap tahunnya. Sementara Pemkot dalam empat tahun terakhir belum pernah menerima CPNS. Namun, menurutnya kelebihan ini sudah terjadi sejak dulu, di bawah tahun 2013.

“Saya akui memang jumlah tenaga kontrak dan honor ini cukup banyak. Namun tidak bisa kita pungkiri juga ada banyak titipan dari pihak tertentu. Bahkan jauh sebelum saya menjadi Walikota itu sudah ada. Yang dulu-dulu kita tidak tahu perekrutannya seperti apa. Kalau yang sekarang kita sudah menggunakan panitia untuk seleksi. Tapi yang tahun 2013 ke bawah kita tidak tahu mekanismenya,” tuturnya.


Untuk itu menurut Fasha, pihaknya akan membuat regulasi yang baru terkait perekrutan tenaga honorer dan kontrak di Kota Jambi. Nantinya, Pemkot akan melakukan seleksi ulang tenaga honor. Dan regulasinya akan dibuat pada 2018 ini. “Kita akan siapkan regulasi seperti Perwal,” imbuhnya.

Rencananya, seleksi ulang nanti akan dilakukan setiap tahun. Ada standar yang akan dibuat Pemkot Jambi. Sehingga tenaga honor yang sudah bekerja saat ini pun akan dites ulang. Apakah penempatannya saat ini sudah sesuai atau tidak dengan kemampuan.

“Sebab setiap tahun kita menaikkan honor tenaga kontrak. Standarnya akan kita buat. Apakah tenaga honor ini ditempatkan sesuai dengan kemampuan dan background pendidikannya dan lainnya,” bebernya pada saat Paripurna dengan agenda jawaban eksekutif atas pandangan fraksi DPRD Kota Jambi terhadap pelaksanaan APBD 2017 Kota Jambi di gedung DPRD Kota Jambi, Kamis (19/7).

Sementara M Nasir, Ketua DPRD Kota Jambi mengatakan, pemerintah harus juga membuat standarisasi kinerja dari OPD termasuk di dewan. Ini harus dirumuskan dulu. Terutama untuk perekrutan dan penilaian tenaga kontrak dan honor yang akan diterima.


“Ada juga OPD yang masih butuh tenaga honor, namun ada juga yang tidak. Semua harus dirumuskan. Sebab, sudah hampir 4 tahun juga Pemkot Jambi tidak menerima CPNS sementara setiap tahun selalu ada yang pensiun,” bebernya.

Nasir menolak jika disebutkan sebagian tenaga kontrak merupakan titipan, termasuk titipan dewan. “Saya kira tidak juga. Pada dasarnya semua berdasarkan kebutuhan. Karena di kota ini sudah lama tidak menerima PNS, terutama guru. Jadi memang harus dirumuskan ulang unuk perekrutannya,” bebernya.

Sumber : JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "TERBARU...!!! SELEKSI ULANG TENAGA KONTRAK DAN HONORER CATAT POIN PENTINGNYA...!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel