MENTERI ASMAN: HANYA 60 RIBU GURU HONORER K2 LAYAK JADI CPNS. SISASNYA ???

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang MENTERI ASMAN: HANYA 60 RIBU GURU HONORER K2 LAYAK JADI CPNS. SISASNYA ???

Pemerintah sepakat menyelesaikan masalah honorer K2 (kategori dua) melalui revisi UU ASN (Aparatur Sipil Negara). Berdasarkan data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) ada 438.590 honorer K2 yang akan diselesaikan.

BACA JUGA : TERBARU... PERMENDIKBUD 22 TAHUN 2018 MENGENAI PEDOMAN UPACARA DI SEKOLAH

Menurut MenPAN-RB Asman Abnur, yang profesi guru 157.210 orang dan dosen 86 orang. Dari jumlah tenaga guru itu, hanya 60 ribu yang memenuhi kriteria diangkat CPNS.

Sedangkan untuk dosen, dari 86 orang tidak ada yang memenuhi kriteria. "Guru ini hanya 60 ribuan yang memenuhi syarat, sisanya masih harus diselesaikan," ucapnya.

Asman mengaku ikut memperhatikan guru-guru yang usianya di atas 35 tahun. Namun, langkahnya ini terbentur dengan UU ASN.

BACA JUGA: ALHAMDULILLAH... WALAUPUN TAK LULUS TES, HONORER K2 BISA DIANGKAT JADI CPNS TAHUN INI, KOK BISA ???

"Mereka akan direkrut tapi disesuaikan dengan ketentuan UU ASN. Sebelum bahas revisi saya akan selesaikan dulu datanya biar kelihatan mana yang akan diangkat sesuai aturan undang-undang," tandasnya.

Sumber : jpnn.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di website infokemendikbud.web.id Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "MENTERI ASMAN: HANYA 60 RIBU GURU HONORER K2 LAYAK JADI CPNS. SISASNYA ???"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel