CARA PALING MUDAH VERVAL DATA KEPENDUDUKAN DI SIM PKB TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat datang di website infokemendikbud.web.id dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
simak informasi terbaru yang sangat penting berikut ini tentang cara paling mudah verval data kependudukan di sim pkb terbaru


Bapak/Ibu Guru, sebagaimana santer diinfokan lewat media sosial facebook maupun WA bahwa para Guru yang di bawah naungan kemendikbud, agar segera melakukan edit data maupun mengupdate data kependudukan sesuai e-KTP, secara mandiri di https://paspor.simpkb.id.  

Adapun sebelum Bapak/Ibu Guru melakukan verval data kependudukan, misalnya NIK dan lainnya, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan scan e-KTP Anda dengan format JPG/JPEG/PNG ukuran antara 100 kb - 1 mb.

1. Login dengan akun masing di https://paspor.simpkb.id
2. Masukkan username dan pasword SIM PKB Anda
3. Setelah berhasil meakukan login, silakan cari dan klik menu profilku.
4. Silakan Bapak/Ibu lengkapi data berupa
NIK
Nama Lengkap
Tempat dan tanggal lahir
Jenis Kelamin
Golongan Darah
Nama Provinsi
Nama Kota dan Kabupaten
Nama Kecamatan
Nama Kelurahan/Desa RT/RW
Agama
Status Perkawinan
Pekerjaan
Kewarganegaraan

5. Langkah terakhir adalah memastikan data Bapak/Ibu benar-benar valid. Perlu diingat, data Bapak/Ibu tidak bisa diedit jika Anda telah selesai melakukan penyimpanan data. Jika data Anda sudah benar-benar valid. maka silakan lakukan penyimpanan data.

Bagaimana jika fitur verval data kependudukan di SIM PKB masih terkunci/tergembok?
jika fitur verval data kependudukan di SIM PKB masih terkunci/tergembok?" 

Bapak/Ibu Guru, jika Anda akan melakukan verval data kependudukan di SIM PKB, namun menu untuk pengisian data seperti di atas belum tersedia dan/atau tersedia tetapi masih ada simbol gembok, itu artinya Bapak/Ibu belum diperkenankan untuk melakukan verval data kependudukan. 

Perlu diketahui, memang sebagian fitur di SIM PKB para guru tidak semuanya bisa diedit mandiri, melainkan ada operator khusus yang diberi wewenang untuk mengedit data Bapak/Ibu, misalnya operator yang menangani beberapa guru yang ada di komunitas SIM PKB Anda.

Walau demikian, Bapak/Ibu tidak perlu panik, silakan ikuti perkembangan info yang terbaru dan akurat tentang Verval Data Kependudukan SIM PKB dari Kepala Sekolah Bapak/Ibu.

Sumber : www.websitependidikan.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www. infokemendikbud.web.id . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "CARA PALING MUDAH VERVAL DATA KEPENDUDUKAN DI SIM PKB TERBARU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel