GURU YANG KEHADIRANNYA DIRINDUKAN SISWA, INILAH CARA TEPAT TERUTAMA NOMER 2 DAN 9

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang guru yang kehadirannya dirindukan siswa, inilah cara tepat terutama nomer 2 dan 9.


Ketrampilan guru dalam pengelolaan kelas memang sangat dibituhkan agar siswa dalam belajar. Karena salah satu kunci kesuksesan siswa meraih prestasi yang membanggakan adalah karena enjoy dalam belajar, bagaimana pelajaran bisa masuk jika terhadap gurunya saja sudah tidak senang?

Memang banyak cara menjadi guru  dengan pengelolaan kelas yang baik, tentu saja hal ini bisa dicapai dengan belajar, karena menjadi guru itu bukan berarti berhenti belajar, sebaliknya harus selalu belajar dan jangan sampai ketinggalan update informasi.

Buku ini memberikan 9 jurus penting bagi para pendidik agar memiliki keterampilan belajar mengajar yang baik serta manajemen pengelolaan kelas yang tepat. 9 cara menjadi guru yang dirindukan itu adalah :

1. Jalin pertemanan di kelas dengan rindu dan cinta

Pada bagian ini di bahas tentang bagaimana menata pangung belajar. Cara pengelolaan kelas yang baik diumpamakan seperti seorang pemimpin orkestra di atas panggung. Disini juga para guru diberi tips cara mengajar yang baik agar para siswa merasa enjoy saat belajar, menjalin keakraban antara guru dan siswa dengan cinta, menciptakan suasana belajar sedemikian rupa sehingga guru dan siswa sadar bahwa mereka di dalam kelas adalah mitra belajar.

 2. Jadilah guru yang gaul: hidup di saat ini

Menjadi guru yang selalu up to date merupakan suatu keniscayaan. Pada bagian ini juga dibahas solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi para guru dan bagaimana agar kita jadi guru pembelajar.
3. Perlunya berfikir positif

Pada jurus ketiga ini para guru akan dibimbing untuk selalu berpandangan positif bahwa semua siswa itu cerdas dan tidak ada yang namanya siswa yang bodoh, namun hal ini bukan sekedar keyakinan, karena disini juga akan disuguhkan fakta-fakta bahwa semua siswa itu memang cerdas. Pada jurus ketiga ini juga para guru akan diberi tips bagaimana cara menjaga aib siswa yang berpengaruh terhadap psikologis belajarnya.

4. Membangkitkan minat belajar siswa

Pada bagian ini Asep Mahfuzh memberikan yang bisa membangkitkan motivasi siswa yang satu ini sangat penting  agar siswa tidak malas dalam belajar.

5. Kehebatan Otak

Jurus kelima ini para guru akan diberi rahasia bagaimana memaksimalkan kerja otak. Tujuannya tiada lain agar proses belajar mengajar berjalan lebih efektif dan mudah serta hasil yang di dapat bisa maksimal. Disini juga para guru diajak untuk mengajar sesuai prinsip kerja otak, memahami  bagaimana otak manusia bekerja cara jadi guru yang mengajar dengan cara yang ramah otak.

6. Memahami gaya belajar siswa

Lain siswa tentu akan lain juga gaya belajarnya. Maka dari itu, pada bagian ke 6 ini pendidik atau guru akan di bimbing cara menggunakan media pembelajaran agar bisa melayani seluruh gaya belajar siswa yang satu sama lain.

7. Mempersenjatai siswa dengan keterampilan belajar.

Agar guru tidak terlalu banyak membuang energi saat mengajar tapi hasilnya kurang memuaskan. Maka dalam jurus yang ketujuh ini diberikan tips jadi guru yang mampu memberikan bimbingan pada siswa bagaimana cara belajar yang efektif, siswa juga diajarkan teknik membaca efektif, teknik mengingat atau teknik menghafal yang efektif juga teknik mencatat yang baik.

8. Meyakinkan siswa bahwa mereka bisa

Pada bagian ini para pendidik akan disuguhi teknik dan tips agar dapat  menumbuhkan mental juara pada para siswa. Para pendidik bisa membuat siswanya selalu menjadi juara.

9. Menata kelas yang ramah otak

Jurus pamungkas  ini mengajarkan para pendidik membangun peradaban yang berawal dari sudut kelas. Bagaimana pengaturan kelas  yang baik, cara mengelola kelas dan menatanya agar ramah otak, di bagian ini juga diajarkan cara menata lingkungan belajar menurut quantum teaching.


Itulah review 9 cara menjadi guru yang dirindukan dari buku Be a Good Teacher or Never, 9 Jurus Cepat Menjadi Guru Profesional Berkarakter Trainer karya Asep Mahfuzh, seorang trainer yang berpengalaman melatih ribuan guru di berbagai kota dan desa diseluruh Indonesia. 


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "GURU YANG KEHADIRANNYA DIRINDUKAN SISWA, INILAH CARA TEPAT TERUTAMA NOMER 2 DAN 9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel