BERUNTUNGNYA MENJADI SEORANG GURU, SEMUA ILMU YANG ANDA SAMPAIKAN ADALAH INVESTASI AKHIRAT TAK TERPUTUS

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada, baik PNS maupun NON PNS bersyukurlah anda yang ditakdirkan menjadi seorang guru ...
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini, mengajarlah dengan setulus hati dan penuh rasa iklas untuk mencerdasakan generasi penerus bangsa...
berikanlah yang terbaik untuk murid-murid, berpuluh-puluh tahun menjadi guru memberikan ilmu yang kita miliki adalah pekerjaan yang sangat mulia, cintailah profesimu....



menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena ilmu dan semua yang disampaikan ke murid adalah tentang kebaikan untuk masa depan mereka, ilmu yang bermanfaat adalah investasi akhirat yang tidak akan pernah terputus....

ILMU YANG BERMANFAAT

Ilmu bermanfaat yang kita bagikan akan selalu menghasilkan pahala manakala ilmu tersebut diamalkan oleh orang lain dan mendatangkan manfaat. Bila orang lain tersebut mengajarkannya kepada orang lain lagi dan yang lain mengamalkan, maka kita sebagai pemberi ilmu di awal masih akan mendapatkan kucuran pahala. Ini akan mengalir terus sekalipun kita sudah meninggal. Makanya jangan sungkan-sungkan untuk berbagi.

Konsep ini hampir sama dengan bisnis MLM. Dimana berawal dari satu (diri kita) kemudian menyebar dan menyebar. Makin banyak “member aktif” maka makin besar omzet dan bonus kita. Kalau Anda telaah lebih lanjut, bukankah penyebaran agama kita dulu juga menggunakan sistem yang hampir sama. Dari satu orang yang menerima wahyu, menyebar kepada beberapa juru dakwah pertama dan akhirnya menyebar hingga ke berbagai belahan dunia.

SHODAQOH JARIYAH

Ibu selalu mengajarkan kepada saya bahwa harta kita yang sesungguhnya bukanlah yang kita miliki saat ini, melainkan yang kita keluarkan di jalan Allah. Ketika kita menyodaqohkan sebagian harta kita untuk hal-hal positif, maka itu akan menjadi investasi yang luar biasa.

Sebagai contoh : katakanlah Anda bershodaqoh untuk biaya pembangunan masjid / rumah ibadah. Maka, ketika masjid itu jadi dan terus digunakan oleh orang-orang untuk ibadah maka selama itulah pahala terus mengalir memenuhi bekal kita, sekalipun kita sudah meninggal.

Konsep ini hampir sama dengan ketika kita membeli sebuah saham. Maka selama perusahaan terus beroperasi dan menghasilkan profit, maka selama itulah kita akan mendapatkan pembagian keuntungan untuk para pemegang saham.

DOA ANAK YANG SHOLEH UNTUK ORANG TUANYA

Saat ini saya memang belum berkeluarga ataupun punya anak. Namun, saya ingat betul bagaimana dari kecil selalu dididik oleh orang tua agar selalu mendoakan mereka di setiap selesai menunaikan ibadah shalat 5 waktu. Karena sudah dibiasakan dan ditanamkan sejak kecil tentu nancep di alam bawah sadar. Hingga menjadi satu kebiasaan positif dan ini menjadi hasil dari investasi kedua orang tua saya.

Orang tua yang baik adalah mereka yang mendidik dan mengkader anaknya untuk menjadi generasi yang lebih baik lagi. Tentu dengan tidak melupakan nilai-nilai agama dan spiritual. Dan kalau diperhatikan lebih dalam lagi, di dalam ajaran agama itu sendiri diajarkan bagaimana adab, sikap dan cara membalas budi kepada kedua orang tua kita yang salah satunya adalah senantiasa mendoakan mereka, sekalipun sudah pergi meninggalkan kita untuk menghadap Sang Kuasa.

Konsep ini sama dengan model investasi menabung untuk hari tua. Entah itu tabungan berjangka, deposito, tabungan biasa, dsb. Yang jelas manakala kita tua, bisa digunakan tanpa harus bersusah payah lagi mencari uang.

Sumber : http://ariefmaulana.com/

Demikian yang dapat saya sampaikan...
silahkan baca berita terbaru guru DISINI

Belum ada Komentar untuk "BERUNTUNGNYA MENJADI SEORANG GURU, SEMUA ILMU YANG ANDA SAMPAIKAN ADALAH INVESTASI AKHIRAT TAK TERPUTUS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel